SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA,,,HAL-HAL YANG MENGENAI PENAMPILAN..ISI..TATA LETAK YANG SAYA HIDANGKAN..ITULAH KEMAMPUAN SAYA..LAKUKAN APA YANG ANDA BISA,,






Monday, 4 July 2011

Mengganti Kursos di Blog

Awalnya aku bingung..saatnya ngunjungi blog seseorang...kok bisa seh cursornya berubah....setelah aku cari cari...ketemu juga caranya,,,,kini waktunya aku bagikan ke kalian ilmunya,,,,,,,,langsung saja...( Kulhu ae lek ,,kesuwen.....hehehehe)

1. Masuk ke Blog anda dulu lah
2. Klik Tata Letak
3. Klik Tambah Gadget
4. Klik pilihan menu HTML/JavaScript



masukin code ini.. yang berwarna biru bisa cari di mbah google,,,

<style type="text/css">
body {cursor:url("Alamat Cursor"),default}
</style></span>


Kalo emang terlalu lama,,,pakek ni ja,,,

<style type="text/css">
body {cursor:url("http://baykun.byethost15.com/cursorbiru.ico"),default}
</style></span>


udah selesai ni redaer....tunggu pa lagi..tengok perubahannya....


Menampilkan Posting Hanya Judul Saja


Posting adalah artikel yang tersusun dan terstruktur juga terurut. Berbeda dengan posting, page berdiri sendiri sebagai halaman blog dan terpisah dengan posting. Pada website portal, post bisa diibaratkan sebagai berita selalu update, sedangkan page merupakan halaman web lainnya yang berdiri sendiri. Semoga bisa dimengerti




Nah..sekarang Mari kita Belajar bersama...bagaimana seh caranya buat itu,,,
ikuti langkah ini...




  1. Siapkan air panas
  2. Tuangkan Nescafe ke dalam gelas
  3. Masukkan Air panas ke gelas
  4. Mudahkan reader
  5. Bercanda kok....
sudah siap kah...ini step yang asli reader,,tadi cuman guyon,,,
  1. Log In blog anda ( jangan punya saya)
  2. Pilih Desain >> Template
  3. Pilih Menu Edit HTML
  4. Taruh Kode ini di di Bawah ]]></b:skin>
       <style type='text/css'>
         <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
         <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
         .post-body{display:none;}
         </b:if>
         </b:if>
         </style>
    Akan Tetapi, Kode di Atas Masih Menyisakat Beberapa Elemen Penting seperti Tanggal, Author, dan Comments.. Jika Anda Mau Semuanya Hilang, Pakai Kode yang ini  ( kalo au seh pakek ini )
     
         <style type='text/css'>
         <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
         <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
         .post-body, .post-footer, .jump-link,
         .post-timestamp, .reaction-buttons,
         .star-ratings, .post-backlinks,
         .post-icons, .date-header{display:none;}
         </b:if>
         </b:if>
         </style>

    Selesai, Lalu Klik Simpan Template ..


    Sumber :http://messom.blogspot.com/2011/05/cara-menampilkan-posting-hanya-judulnya.html 

Memblokir Klik Kanan Pada Blog


 
Terkadang kita ada kalanya kepingin halaman blog kita tidak bisa di klik kanan oleh orang lain, mungkin karena ada sesuatu hal yang membuat kita terpaksa membuatnya.


Mungkin saja karena kita ingin melindungi semua rahasia-rahasia yang ada di balik klik kanan tersebut. Terlepas dari hal itu, entah anda pingin atau tidak, saya coba membantu cara praktis membuat klik kanan di halaman blog anda agar didisable oleh system.

Untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke Blog anda dulu lah
2. Klik Tata Letak
3. Klik Tambah Gadget
4. Klik pilihan menu HTML/JavaScript
5. Pastekan script di bawah ini ke dalam kolom konten tersebut
   
script>
var message="Maaf...Baca Bismillah dulu ya..";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}}
function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}}
if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;}
else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;}
document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")
</script>


6. Silahkan ganti script yang berwarna merah dengan kalimat pilihan anda
7. Klik Simpan
8. Selesai

Membuat Icon Blog (Favicon)

 
Bagi anda yang masih bingung apa sih Favicon itu? Favicon (favourite icon) adalah icon kecil yang berada di samping alamat blog atau website anda. Apabila anda membuat blog di Blogger.com alias blogspot, maka favicon yang berada di samping alamat URL anda adalah berupa favicon blogger,,

Nah Sekarang mari Kita oncek i. ( hehehe),,,Mari kita Belajar Bagaimana sih...Buat Icon Favicon itu..
ikuti Langkah Ini...

1.  Log In Blog dulu Pastinya..
2.  Pilih Desain >> Tata Letak
3.  Pilih menu Favicon >> Edit
4.  Kemudian Ambil deh gambar yang Anda sukai..
     ( Kalo punya saya Iconnya Linux)
5.  Kalau sudah..jangan lupa di SAVE