SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA,,,HAL-HAL YANG MENGENAI PENAMPILAN..ISI..TATA LETAK YANG SAYA HIDANGKAN..ITULAH KEMAMPUAN SAYA..LAKUKAN APA YANG ANDA BISA,,






Monday, 6 December 2010

Konfigurasi PC Client dan PC Server


Konfigurasi PC klien Setting IP pada Windows XP
1. Pilih Start > Control Panel > Network Connection > Local Area Connection > Properties > Internet Protocol ( TCP / IP ) > Properties. 
Pada kotak dialog Internet Protocol ( TCP / IP ) Properties, pilih Use the following IP adress dan masukkan data sebagai berikut :
IP address             : 200.100.4.69
Subnet mask          : 255.255.255.224
Default gateway     : ( kosongkan )
Preferred DNS      : 200.100.4.65 2.Pilih OK,
OK, dikuti dengan Close untuk menutup semua kotak dialog yang ditampilkan.

Konfigurasi PC Server Setting IP pada Linux Fedora 7
1. Pengaturan IP pada komputer server menggunakan mekanisme IP alias
Pengaturan IP alias diatur sesuai ketentuan bahwa :
IP DNS server      : 200.100.4.65/27
IP web server        : 200.100.4.66/27
IP mail server        : 200.100.4.67/27

untuk IP Alias Berada dalam konfigurasi network..

Wednesday, 9 June 2010

Cerita Tuan Putri dan Pangeran yang Hatinya Sama-Sama Luka

aku kenal dia belum begitu lama,,14 maret 2010 telah menyeret pertemuan aku dengan dia yang pertama kalinya..sebut saja dia tuan putri..( itu panggilan dia dari aku ),,aku bertemu dengan dia di depan masjid,,waktu aku bingung nyari diakatanya dia ada di wartel,,ee ternyata dia gak ada..sampek dua kali aku ke situ,,akhirnya ketemu juga pada saling nyari..( penasaran pengen liat dia langsung ),,,emank benar dia cantik,,dia enak di ajak ngobrol..enak di ajak guyon..karena waktu yang terbatas,,aku akhiri dulu pertemuan itu,,aku gak nyangka dia ngasih senyuman ke aku..
denger2 dia mau pindah skul,,mgkn karna liat aku ( PD amat )..dan aku di suruh temennya yang kebetulan juga satu skul ma aku,,untuk melabuhi biar dia skul ma aku,,dan dia mau,, (aku suweneng puol ),,ketika dia datang pertama kali di skul waktu ada exstra voly..waku pulang tiba2 dia ngasih senyuman ke aku,,( aku suka anak yang senyuman),,

waktu telah berlalu ,,aku semakin dekat dengan dia gak di mz gak di layar kaca,,( berhadapan langsung maksudnya),,aku mangggil dia tuan putri..( biar dia seneng )..ee ternyata dia juga manggil aku dengan sebutan pangeran,,( ndek hp dia malah di kasih nama pangeranku ),,,aku semakin dekat dengan dia dengan cara aku ajak dia berkhayal,,( ini ndek mz ),,ada kalanya waktu zaman kerajaan,,ada kalanya di tepi laut berduaan di rumah pohon,,,( masih banyak deh pokoknya ) ( dan ini jadi kenangan buat aku ),,aku jadian sama dia gak tau kapan itu terjadi,,( moro2 jadian ),,( waktu itu aku udah ada yang memiliki )..akhirnya aku mutusin dia demi dia ( demi tuan putri )

waktu telah berlalu,,terlintas di hatiku untuk memberikan dia sesuatu,,akhirnya aku kasih dia cincin,,( padahal elek )..dan di cincin itu aku selipkan sebutan dia "TUAN_PUTRI",,(kersana eleng larene),,,setelah aku kasih itu,,dia makek itu aku seneng banget,,yang lebih aku inget saat aku dan saling manggil yank ayank yayank sayank,,( yang baca di mohon untuk tidak meniru panggilan ini,,karena ini edisi khusus buat aku ma dia ),,

waktupun terus berlalu.. kini aku tertimpa masalah dengan sahabatku,,cowok sahabatku melarang dia untuk deket2 ma aku,,( dia cemburu,,kan masih gantengan aku..ehem..)..aku nyoba nyuruh sahabatku untuk jelasin tapi dia gak mau ngerti,,terus aku ngomong ke sahabatku untuk jauhin aku..( aku rela demi sahabat),,tapi dia gak mau..ya dah aku juga gak maksa dia..dia dah lama jadi sahabatku..( mgkn gak mau kehilangan aku,,ehem..),,kejadian itu terjadi untuk yang kedua kalinya,,,waktu itu pagi banget aku udah baca surat kecil2an dari dia..yang isinya,,,dia ngelarangnya untuk deket2 dengan aku,,,puh aku langsung bingung,,aku terpaksa gak ngomong lagi ma dia..yang aku sesali napa sahabtku dulu gak mau nurutin kata2ku..kini giloiran aku gak nyuruh dia jauhin aku,,ee malah dia jauhin aku (aku mangkel waktu ki),,dan ternyata sahabatku yang lain gak terima.

ditengah masalah ini,,, aku mencoba menaruh satu pertanyaan buat sahabat2ku,,aku nanya gini,umpama shbt kalian suka dengan orang kalian benci gimana?,,mrka jawab..aku gak mau,,,aku tambah bingung lagi..karna tuan putri pasti dibenci mereka,,dan akhirnya aku langsung ngomong ke tuan putri tentang pertanyan aku tadi..aku gak mau shbt aku membenci aku..n aku juga gak mau tuan putri di benci mereka..dan akhirnya aku juga ngomong kalo aku mau break sebentar untuk mikirin gimana caranya buat mereka percaya..dan dia setuju..setelah tu aku dah gak mzan ma dia (tau lah dikit2 kalo lagi kagn dengan hayalan n ynk yynk aynk synk gtu )..
waktu telah berlalu lama banget....ternyata dia gak kuat kalo aku deket ma mantan aku dulu (padahal aku gak da apa2 lagi ma dia)..mungkin dengan kejadian ini,,dia milih cowok lain..tepat di tgl 3 juni 2010..telah menyeret luka disini ( ungu kali ye)..dia telah bersama dengan cwok laen..aku hancur banget waktu itu..tepat setelah istirahat aku liat dengan cwok tu..padahal waktu istirahat aku udah nyusun rencana mw buat kejutan buat dia..(mw tau ta..next)..rencananya aku mau ngejelasin ke semua sahabtku kalo aku gak bisa nahan perasaanku ke tuan putri..tapi.tuan putri yang ngasih kejutan ke aku lebih dulu..ya terpaksa aku gak jadi ngomong k mereka..kalo aja tuan putri belum ma dia..pasti mereka udah setuju.. dan kini tuan putri melepaskan cincin yang berlambangkan "TUAN PUTRI" tu dari jarinya dan menggantinya dengan pemberian cowok barunya,,,dan dengan kejadian ini dia gak pernah senyum k aku,,gak mau ngmg ma aq,,,( cwokx cmbru..kan aq lbih gtu deh,,)dan dgn kejadian ni pastinya aku tau kalo tuan putri emank bener2 gak saynak ma aq,,dan sekarang aq nunggu tuanputri yang sejati dalam hatiku..semoga tuan putri itu ada dan lebih dari yng dulu,,amin...
setelah kejadian ini aq cerita ke binder aq,,aq nulis puisi banyak banget dan aku juga nyiptain lagu buat dia,,( mau liat,,hubungi aq,,),,kejadian ini pas ada lagu luka di sini ( ungu ),pemilik hati ( armada) n ku ingin setia ( armada)
dah dulu yo..emank udah selesai ceritanya,,!!!!

Tuesday, 13 April 2010

Puisi Pertamaku

Pandanganku melayang larut dalam angan,,
Segala kenangan terngiang seseorang....
Entah itu lamunan atau bayangan...
Rasa dalam hati tentang dirimu yang tak dapat aku tahan...


......
Sebuah nama yang ada di hati..
Terlukis halus dalam setiap mimpi..
Terukir lembut dengan aliran darah yang rapi...
Yang selalu hiasi malamku yang sepi...


.............
Cahayamu selalu dapat menuntunku..
Di setiap jalanku yang sepi dan sunyi..
Adanya kamu di sini..
Adalah yang diharap oleh hati ini,,,


Karya : M. Fuad Hasyim

Monday, 1 March 2010

Bacaan Idghom









  





Pengertian Idghom

Idghom adalah memasukkan
Secara rinci pengertian idghom adalah memasukkan huruf satu ke huruf yang lainnya..
Adapun pembagian idghom dalam bacaan nun mati dan tanwin ..yaitu,,Idghom Bighunnan dan Idghom Bilaghunnah,,,,Mari kita pelajari satu persatu...

1.  Idghom Bighunnah
    
Idghom adalah memasukkan
Bighunnah adalah dengan dengung
Secara rinci pengertian idghom bighunnah adalah memasukkan huruf satu ke huruf yang lainnya disertai dengan dengung...
Adapun huruf-hurufnya yaitu ada 4..terkumpul dalam lafadz YANMU...( Ya'...Nun..Mim..Wawu..)

Perhatikan contoh Idghom Bighunnah di bawah ini...
   










Kenapa dibaca Idghom Bighunnah ?
Karena ada nun mati atau tanwin yang bertemu salah satu huruf yanmu dalam dua kalimat dan dibaca dengung


2.  Idghom Bilaghunnah

Idghom adalah memasukkan
Bilaghunnah adalah tanpa dengung
Secara rinci pengertian idghom bilaghunnah adalah memasukkan huruf satu ke huruf yang lainnya tanpa disertai dengan dengung...
Adapun huruf-hurufnya yaitu ada 2 yaitu LAM dan RO'

Perhatikan contoh Idghom Bilaghunnah di bawah ini...









Kenapa dibaca Idghom Bilghunnah ?
Karena ada nun mati atau tanwin yang bertemu salah satu huruf LAM dan RO' dalam dua kalimat dan dibaca tidak dengung

BEDAKAN ANTARA KEDUANYA...DENGUNG DAN TIDAKNYA..MUDAH UNTUK DIHAPAL

Pengertian Idhar Khalqi



Pengertian Idhar Khalqi.

Idhar adalah jelas..sedangkan khalqi adalah tenggorokan..
dengan kata lain idhar khalqi adalah menjelaskan suara nun mati atau tanwin ketika bertemu huruf khalqi ..
Huruf khalqi adalah suara-suara huruf hijaiyah yang keluar dari tenggorokan..huruf khalqi ada 6 yaitu..Hamzah..Ha'..Kha..Kho..'ain..Ghoin (ini juga hurufnya idhar lho)

Lihat contoh-contoh bacaan idhar khalqi di bawah ini,,,


 Kenapa di baca Idhar Khalqi ?
 Karena ada nun mati atau tawin yang bertemu salah satu huruf  idhar/khalqi

Tambahan...Bahwasanya ada juga yang namanya Idhar Wajib/Mutlak
Liat contoh di bawah ini,,,

بُنْيَانٌ,,,قِنْوَانٌ,,,صِنْوَانٌ,,,الدُّنْيَا

Di dalam alquran bacaan idhar wajib hanya ada 4..masak gak hafal brow..
 
 Kenapa di baca Idhar Wajib atau Mutlak ?
 Karena ada nun mati  yang bertemu salah satu huruf  idghom TETAPI dalam satu kalimat.


CARA BACA BACAAN IDHAR HARUS JELAS....OKEEE

Hukum bacaan nun mati dan tanwin




Bacaan nun mati dan tanwin..mungkin sudah banyak yang tau..karena ini adalah pelajaran yang paling dasar, meskipun ini pelajaran yang dasar,,,tetapi banyak kaum muslimin yang tidak tau,,,bahkan tidak kenal...langsung saja nggeh,,,,

Dalam bacaan nun mati dan tanwin ini..ada 5 bacaan yang harus diketahui,,,apa sajakah itu...kita tengok bareng yukkk....

lebih Jelasnya liat gambar ini..


OKE saya tegaskan lagi ...Hukum bacaan nun mati dan tanwin itu ada 5...apa saja itu....

  1. Idhar Khalqi
  2. Idghom
  3. Ikhfa'
  4. Iqlab

 Di sini cuman saya sebutkan 4 reader...Karena Idghom Terbagi menjadi dua..oke







ILMU TANPA AMAL..BAGAI POHON TAK BERBUAH

Bacaan Iqlab






Pengertian Iqlab

Iqlab artinya membalik
Secara rinci yaitu membalik suara nun mati atau tanwin menjadi suara huruf min ketika bertemu dengan huruf iqlab yaitu BA'

Dalam setiap bacaan iqlab pasti ditandai dengan adanya mim kecil diatasnya nun mati atau tanwin..dengan maksud agar suaranya menjadi mim..

Perhatikan contoh bacaan Iqlab di bawah ini :


..









 SEMOGA BERMANFAAT..AMIN

BACALAH AL-QURAN DENGAN BENAR..PAHAMI..ITULAH TOMBO ATI,,

Bacaan Ihkfa'

Pengertian Ihkfa'

Ikhfa' adalah samar
Secara rinci adalah menyamarkan (tidak jelas dan tidak dengung) suara nun mati atau tanwin ketika bertemu dengan huruf 15..kalo di kitab Syifaul Jinan biasanya terkumpul dalam lafadz..shif dzasana kamjaa dasahsun qodsamaa,,dum toyyiban zidfii tuqo dho'dholima..

Lebih rincinya huruf-huruf ikhfa yaitu,,ta'(ت), tha' (ث), jim (ج), dal (د), dzal (ذ), zai (ز), sin (س), syin (ش), sod (ص), dhod (ض), tho (ط), zho (ظ), fa' (م), qof (م), dan kaf (ك),

Jika kita sedang mendengar bacaan Al-Qur’an yang ada bunyi ‘ng’ maka hurf setelah bunyi ‘ng’ tadi adalah salah satu dari huruf ikhfa. Sebenarnya membaca ikhfa tidak selalu ‘ng’ ada 2 cara membaca lain, yakni ‘ny’ dan ‘nn’. Kali ini saya tidak akan membahas cara baca ‘ny’ dan ‘nn’ karena ‘ng’ pun sudah mewakili semuanya. tapi membaca ikhfa yang paling tepat adalah dengan menempatkan lidah pada huruf setelah nun atau tanwin…ketika ada kata kuntum maka ketika masih berbunyi ‘n’ di mulut kita, arahkan lidah menuju ke huruf  ‘ta’…

Perhatikan contoh di bawah ini :














untuk contoh yang lain...bisa lihat di alquran ..

 Kenapa di baca Ihkfa'?
 Karena ada nun mati atau tanwin  yang bertemu salah satu huruf  15 


CARA BACA SAMAR..TIDAK IDHAR DAN TIDAK GHUNNAH..HATI-HATI